Tips simple meracik masker temulawak

Saat ini, tanaman temulawak banyak dimanfaatkan baik pada bidang kesehatan atau kecantikan. Pada lini kecantikan, temulawak bisa dibuat berbagai macam kosmetik seperti sabun temulawak, cream temulawak, handbody, dan lain sebagainya.

masker temulawak


Dibuatnya berbagai kosmetik dari temulawak ini dikarenakan Temulawak bagus untuk perawatan kulit wajah. Salah satunya bahwa temulawak berguna untuk merawat kulit wajah yang banyak jerawat, menghaluskan kulit wajah, mengencangkan kulit dan bahkan juga berkhasiat untuk mencegah proses penuaan dini. Biasanya untuk mendapatkan manfaat ini lebih optimal didapatkan dengan masker temulawak. Untuk membuat masker dari temulawak dapat dilakukan dengan cukup mudah. Berikut adalah cara sederhana untuk membuat masker dari temulawak yang bisa dilakukan sendiri dirumah: 

  1. Pertama siapkan terlebih dulu bahan & alat-alat ini sebelum memulai untuk membuat masker temulawak, antara lain : Temulawak, Beras, Mangkuk, Alat Penghalus dan Air Mawar / Madu
  2. Rendam air beras dahulu selama kurang lebih tiga puluh menit. 
  3. Setelah beras di rendam, tumbuk beras tersebut sampai halus 
  4. Kemudian haluskan rimpang temulawak dengan blender. Pastikan sebelumnya membuang kulit dan mencuci hingga bersih.
  5. Campur rimpang temulawak dan beras yang sudah dilembutkan tersebut
  6. Tambahkan madu atau air mawar secukupnya kedalam campuran tersebut.
  7. Setelah mencampurkan dengan madu dan air mawar, masker sudah bisa gunakan! 


Agar hasilnya bisa lebih optimal, sebelum anda menggunakan masker temulawak ini, cuci wajah anda dengan sabun temulawak sampai bersih. Sebisa mungkin pakai masker temulawak ini secara rutin tiga hari sekali. Anda bisa mengunakan masker temulawak di waktu pagi hari atau malam hari menjelang anda tidur malam.

Comments

Popular posts from this blog

Yuk kita kenal beberapa fungsi temulawak

Menyelami Samudera khasiat madu yang